Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin Jambi  kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan masuknya kampus ini dalam 25  " Time Higher Education (THE)  Word University Ranking" pada kelompok reporter .

Rektor UIN STS Jambi Prof. Suaidi, Rabu mengatakan, saat ini UIN STS Jambi masih perlu meningkatkan aspek penilaian lainnya  menjelang submit tahun depan  terutama pada bidang penelitian dan publikasi.

" Karena itu, kami menghimbau kepada para dosen untuk bersama-sama meningkatkan jumlah penelitian dan publikasi kita. Kita baru bisa masuk dalam kelompok tanpa pengeculian (reporter) apabila jumlah publikasi kita minimal 1000 dalam lima tahun yang terindeks Elsevier dan atau Scopus," katanya.

Saat ini UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi berada pada urutan 24 dari 25 TOP Perguruan Tinggi Indonesia versi THE 2022-2023. Dalam laporan THE 2022 untuk ranking 2023 ini terdapat 1.799 universitas di dunia dari 104 negara yang memenuhi syarat masuk ranking dan kelompok reporter. Diantara yang menjadi aspek penilaian ranking adalah pengajaran, penelitian, transfer pengetahuan, dan pandangan internasional.

" Kita harus tingkatkan lagi bidang penelitian dan publikasi," katanya menjelaskan.

Rektor juga mengucapkan terimakasih kepada Wakil Rektor 1 UIN STS Jambi dan  anggota Tim Borang perankingan Dunia UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi,  seluruh dosen dan seluruh karyawan lainnya di lingkungan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi yang telah dan sedang bekerja  untuk meningkatkan performance ranking UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi di pentas nasional dan dunia.

"Bapak dan ibu semuanya layak berbangga dan berbahagia karena sudah masuk dalam daftar orang-orang yang ikut serta dalam perubahan besar sejarah UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi di pentas nasional dan dunia ini. Kami menunggu partisipasi seluruh dosen untuk meningkatkan kinerja penelitian dan publikasinya," katanya.

Rektor juga berpesan kepada seluruh jajarannya untuk  menciptakan dan mempertahankan aura positif UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi .

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022