Wakil Walikota Jambi Maulana meninjau rumah korban kebakaran yang terjadi di Kelurahan Buluran Kenali pada Sabtu , 15 Oktober 2022.

"Kita datang dan melihat langsung untuk memberikan dukungan dalam meringankan musibah yang dialami korban dengan cara memberikan bantuan tanggap darurat bencana," kata Maulana di Jambi, Minggu.

Pada kejadian itu tidak ada korban jiwa. Namun, 
total kerusakan akibat kebakaran tersebut tergolong berat dengan total kerugian sebesar Rp25 juta.

Selain melihat kondisi rumah dan sisa kebakaran, Maulana juga memberikan sejumlah bantuan tanggap darurat berupa uang, bantuan pangan beserta bantuan pakaian, selimut, tempat tidur.

"Sementara ini adalah bantuan tanggap darurat respon cepat dari pemerintah untuk membantu saudara-saudara kita yang mendapat musibah," katanya.

Sementara itu, korban Arwin tidak bisa menahan rasa haru dan menyampaikan terimakasih sebagai wujud syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah. 

"Kita merasa sangat terbantu. Terimakasih banyak semuanya dan sangat bersyukur atas kedatangan Wakil Walikota Jambi dan warga Rukun Tetangga (RT) 16 telah hadir," ucapnya.

Penyerahan bantuan tersebut dihadiri anggota DPRD Kota Jambi, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Camat dan Lurah.

Pewarta: Melli Andani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022