Sebanyak 13 perempuan di Kabupaten Batanghari lolos dari seleksi tahapan administrasi dan tes Computer Asissted Test (CAT)) untuk Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) dan akan berjuang untuk lolos pada tahapan seleksi berikutnya.

Sekretaris Badan Pengawas Pemilu kabupaten Batanghari, Suhabli di Muara Bulian,  Selasa (18/10) mengatakan  keterwakilan perempuan telah memenuhi syarat. Dari 48 orang yang lolos tahapan CAT, sebanyak 13 orang diantaranya perempuan, sisanya 35 orang lak-laki. .

Ratusan peserta mengikuti tahapan tes Computer asissted Test (CAT) seleksi panitia pengawas pemilihan umum Kecamatan (Panswascam) telah selesai dilaksanakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

"Ada 135 orang peserta yang lulus administrasi dan 87 orang di antaranya dinyatakan gugur," kata Suhabli.

Peserta dengan peringkat enam besar dari setiap kecamatan maju ke tahap berikutnya yaitu tahap tes wawancara.

"Semuanya ada 48 orang peserta yang lulus," katanya.

Sementara itu, puluhan peserta yang lolos ini akan mengikuti tes wawancara pada tanggal 19-23 Oktober 2022. Mereka akan  diseleksi langsung oleh pimpinan Bawaslu dan setelah selesai nanti setiap kecamatan hanya di ambil tiga orang untuk menjadi Panwascam.

"Masa kerja dari Panwascam ini mulai dari saat diterima hingga penetapan pemenang peserta pemilu serentak tahun 2024 mendatang," ujarnya

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022