Perumda Tirta Batanghari mengadakan sambungan murah instalasi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Batanghari yang ke 74 Tahun 2022 dan percepatan penurunan stunting.

"Iya, kita akan melaksanakan pemasangan murah bagi masyarakat Batanghari," kata Direktur Perumda Tirta Batanghari Abubakar Sidik, Selasa (18/10). 

Pemasangan murah nanti biayanya akan turun dari biaya normal sebesar Rp800 ribu  menjadi Rp200 ribu. Biaya tersebut di peruntukan untuk biaya pendaftaran Rp100 ribu dan Rp100 ribu  lagi untuk upah pekerja.

Selain itu, Pemasangan tersebut tentunya mempunyai syarat-syarat tertentu seperti menyerahkan foto copy KTP dan Kartu Keluarga (KK), materai 10.000 dan map tulang plastik.

Sementara itu, pemasangan murah tersebut tidak berlaku untuk Instansi Pemerintah, BUMN, BUMD dan sambungan yang diputus. Tidak jauh dari jaringan pipa distribusi Perumda Air Minum.

"Klasifikasi sambungan pelanggan akan disesuaikan dengan kondisi lapangan, tidak berlaku bagi perumahan yang masih ditanggung oleh pengembang dan sambungan rumah bedeng/kontrakan maksimal Tiga sambungan rumah," ujarnya

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022