Universitas Jambi ( Unja )  mewisuda sebanyak 1.022 lulusan program diploma, sarjana, magister dan doktor pada wisuda ke -100 sekaligus membuktikan komitmen untuk menghasilkan SDM yang memiliki budaya organisasi

" Transformasi Unja dalam platform Unja-Smart 2020-2024 membutuhkan dukungan sumber daya, khususnya sumber daya manusia yang memiliki budaya organisasi melalui proses berpikir terstruktur dalam perspektif global," kata Rektor Unja Prof H Sutrisno di Jambi, Minggu.

Menurut dia alumni Unja terus didorong mampu mereduksi pemikiran negatif sekaligus mengubah cara pandang terhadap kompleksitas permasalahan dengan cara melahirkan norma, metode, dan tata cara kerja yang efisien, efektif, dan produktif, serta berkearifan lokal.

Selain itu, sinkronisasi platform Unja Smart juga telah selesai dilaksanakan dalam rangka mentransformasi Unja agar tepat fungsi, tepat ukuran, dan tepat proses.

“Fokus pada membangun kultur Unja dengan mengedepankan pada perubahan paradigma pengelolaan yang berpola pada transformasi digital by design, tata kelola tepat fungsi, tepat ukuran, dan tepat proses," katanya.

Sementara itu Sekda Provinsi Jambi Sudirman menegaskan upaya Unja yang terus meningkatkan kualitas untuk terus mencetak lulusan yang berkualitas.

“Harapan pada wisudawan agar dapat senantiasa menjadi pembelajar sepanjang hayat," katanya.

Selain itu,  para alumni telah dibekali modal selama menimba ilmu di perguruan tinggi. Dengan hal itu, Provinsi Jambi mendapatkan sumber daya manusia yang unggul, namun tidak cukup dengan modal dari kampus, para alumni harus memiliki perilaku yang baik, agar diterima di tengah masyarakat.

"  Dalam menghadapi aneka perubahan dan kondisi global yang dipenuhi dengan serba ketidakpastian ini, tidak ada kata lain  harus terus meningkatkan kompetensi supaya memiliki daya saing,” katanya mengharapkan.

Adapun 1.022 peserta wisuda tersebut berasal dari empat fakultas, yaitu fakultas hukum, fakultas ekonomi dan bisnis, fakultas pertanian, dan fakultas peternakan dengan rincian sebanyak 10 peserta jenjang Doktor , 90 peserta Magister , 841 peserta Sarjana , 5 peserta Diploma empat , dan 76 peserta Diploma tiga.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022