Para pelajar dan remaja putri di Kabupaten Merangin Provinsi Jambi mendapat pemberian tablet tambah darah yang diminum serentak dalam rangka Gerakan Nasional Aksi Bergizi 2022 di daerah itu.

Pemberian dan peluncuran gerakan itu di Kabupaten Merangin dilakukan oleh Bupati H Mashuri di halaman SMP Negeri I Merangin di Kota Bangko, Rabu.

"Pemberian dan minum tablet tambah darah ini serentak. Harapan kita pada program ini dapat meningkatkan derajat kesehatan bagi remaja putri, khususnya di Kabupaten Merangin ini," kata Bupati Mashuri.

Di sekolah favorit itu, ratusan pelajar remaja putri berkumpul di halaman sekolah, diberi tablet tambah daerah yang diminum serentak.

Menurut  bupati, para pelajar putri itu merupakan asset bangsa, sehingga diharapkan sampai usia dewasa nanti mereka dapat tumbuh sehat dan cerdas sebagai generasi muda harapan bangsa.

"Nanti pada akhirnya remaja-remaja putri ini bila sudah dewasa akan berumah tangga dan diharapkan mereka akan melahirkan anak-anak yang sehat, cerdas terhindar dari stunting," harap Bupati.

Ketika bonus biografi 2045 nanti terang bupati, para remaja putri tersebut, tentu ada yang akan menjadi pemimpin bangsa, sehingga merekan akan terus tumbuh sehat dan cerdas.

Acara launching Gerakan Nasional Aksi Bergizi bersama Bupati Merangin H Mashuri itu, juga ditayangkan lewat zoom meeting yang diprakarsai Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Merangin.

Melalui layar zoom diketahui acara tersebut, diikuti ratusan peserta dari  berbagai sekolah , organisasi perempuan dan berbagai komunitas dari sejumlah  wilayah di Kabupaten Merangin.

"Terimakasih kepada semua kepala sekolah dan guru-guru seluruh SMP di Kabupaten Merangin dan semua pihak yang telah mengikuti acara minum tablet tambah daerah secara serentak bagi remaja putri 2022 ini," kata bupati menambahkan.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022