Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari melantik dan mengambil sumpah Jabatan Tinggi Pratama (JPT) dan pejabat fungsional yang mengisi posisi jabatan baru di daerah itu.

"Kegiatan seperti ini tentunya menjadi sesuatu hal biasa di dalam birokrasi, dimana tujuannya untuk pembinaan dan pengembangan karir dan sebagai upaya untuk melakukan penyegaran di kalangan pejabat struktural yang ada," kata Sekertaris Daerah Kabupaten Batanghari, H. Muhammad Azan. Selasa (01/11)

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang  dilaksanakan ini dimaksud untuk melakukan pengisian kekosongan jabatan serta rotasi bagi pejabat di lingkungan Kabupaten Batanghari.

Secara filosofis, pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan tersebut mempunyai dua tujuan yaitu untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan perangkat daerah yang dan merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai.

"Ya, dengan dua tujuan itu merupakan satu kesatuan yang saling memperkuat, agar kita dapat meningkatkan kinerja, guna mempercepat tercapainya visi misi serta program unggul daerah," katanya

Sementara itu, pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan Tinggi Pratama (JPT) dan Pejabat Fungsional diselenggarakan di ruang pola kantor Bupati Batanghari yang langsung dilakukan oleh Sekertaris Daerah H, Muhammad Azan.

Hadir pada kesempatan tersebut unsur Forkopimda setempat, para kepala OPD, belasan pejabat yang akan dilantik.

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022