Gubernur Jambi H Al Haris berharap titik rawan kemacetan di sepanjang jalur angkutan batu bara setiap hari bisa terkontrol dengan baik.

Hal itu disampaikan oleh Gubernur Haris dalam akun instagram alharisjambi_, Jumat (11/11/2022.

Ia menyampaikan terima kasih kepada jajaran Dirlantas Polda Jambi, Dishub Provinsi Jambi, Satlantas Polres dan Polresta Jambi dan Dinas Perhubungan kabupaten maupun kota yang terlintasi jalur angkutan batu bara itu.

Gubernur meminta semuanya bisa saling memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat Provinsi Jambi.

Postingan gubernur di akun instagram pribasinya itu mendapat respon dari pengguna medsos itu. Seperti akun putraSjy2 yang menuliskan "Pak Gub selalu bahas masalah macet dan batubara, padahal begitu banyaktugasnya, saya bersyukur punya gubernur yang benar-benar konsen menyelesaikan masalah rakyat, terima kasih Pak Gub".

Juga akun indraws17 yang menulis "Semangat Pak Gub, terus bekerja untuk masyarakat Jambi". Kemudian ada juga yang menyebut "kami nunggu post rilis rekaman CCTP-nya versi malam hari.

Juga riomelindo_nurdin yang menulus "sehat selalu gubernur kebangaan masyaraka Jambi".

Ada juga warganet yang memberikan saran. Seperti akun tiasridho yang menulis "Sekedar saran Pak untuk kelancaran perihal kemacetan yang sering terjadi karena mobil batu bara, mohon untuk tiap PT (perusahaan) bati bara agar menyiapkan mekanik/orang bengkel jiwa sewaktu-waktu ada mobil baru bara tersebut terkendala, seperti patah as roda agar mereka segera bertindak dengan cepat. Karena salah satu penyebab kemacetan parah di jalan raya Karmeo-Bulian yakni seringnya mobil batu bara patas as di jalan dan lambat diperbaiki.

Akun budak_dusun7 menulis "Dishub Provinsi Jambi harus ekstra mengawal di lapangan ... baik mengawal SE maupun kendaraan yang melanggar agar arus lalu lintastidak macet lagi". Cutazizaadewi menulis "Insya Allah, pelan2 bisa teratasi permasalahan ini ya Pak".

Polda Jambi sendiri telah melakukan berbagai upaya dan rekayasa jalur, pengaturan angkutan serta pemantauan melalui CCTV di jalur rawan macet. Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menyebutkan penanganan masalah angkutan batu bara menjadi salah satu prioritas jajarannya.


 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022