Prajurit Komando Distrik Militer (Kodim) 0415 Jambi menggelar shalat ghaib yang  dilanjutkan dengan membaca Surat Yasin dan  doa bersama untuk korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat .

Kegiatan shalat ghaib hingga doa bersama para prajurit Kodim 0415 Jambi dilakukan di Mushola Al-Hidayah Kodim Jambi, Kamis.

Pasiter Kodim 0415/Jambi Mayor Inf Beni mengatakan kegiatan itu sebagai  bentuk rasa simpati dan bela sungkawa para prajurit TNI di Jambi untuk para korban gempa di Cianjur.

“Bencana yang terjadi di Cianjur merupakan duka kita semua, terkhusus TNI,” katanya.

 Beni menyebutkan dengan dilaksanakannya shalat ghaib, pembacaan surat Yasin dan hingga do’a bersama diharapkan dapat meningkatkan rasa kepedulian personil prajurit TNI kepada seluruh korban gempa bumi Cianjur.

“Kami juga mendoakan kepada seluruh masyarakat yang tertimpa musibah agar diberikan kekuatan dari kejadian bencana alam tersebut,” katanya.

Untuk diketahui gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Cianjur, terjadi Senin (21/11) merupakan gempa darat akibat aktifitas lempeng atau sesar Cimandiri dengan kekuatan 5,6 Magnitudo epicentr  kedalaman 10 KM .

Akibat gempa tersebut lebih dari 200 korban meninggal dunia, ribuan mengungsi dan ribuan bangunan dan infrastruktur publik rusak parah dan ringan.

Untuk hari ini selain prajurit Kodim 0415 Jambi, Pondok Pesantren As’ad yang ada di Seberang Kota Jambi juga menggelar shalat ghaib dan doa bersama yang ditujukan kepada para korban gempa Cianjur.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022