Kepolisian Daerah Jambi memastikan situasi kamtibmas dan lalu lintas di daerah, termasuk jalan lintas Sumatera" aman pada libur Natal 2022 dan menjelang Tahun Baru 2023 .

Kami memastikan Kamtibmas aman, juga kami telah memantau kemarin jalannya perayaan natal di sejumlah gereja," katanya, Senin (26/12).

Kapolda Jambi Inspektur Jendral Polisi Rusdi Hartono yang melakukan pemantauan langsung dari udara menggunakan helikopter.

Tidak hanya itu, dengan menggunakan helikopter Kapolda juga melakukan pemantauan di perbatasan jalan Lintas Sumatera, Jambi-Palembang dan perbatasan Jalan Lintas Sumatera, Jambi-Pekan Baru.

"Alhamdulillah, setelah kita pantau sejumlah  lokasi di Kota Jambi melalui udara, Alhamdulillah kondusif dan berjalan normal," katanya .

Sedangkan situasi pantauan udara di Jalan Lintas Sumatera terjadi sedikit kemacetan.

"Kemacetan tersebut dipicu karena adanya perbaikan jalan. Alhamdulillah bisa diatasi petugas yang disiagakan," terangnya

Secara keseluruhan, situasi keamanan di Jambi menjelang Tahun Baru 2022 dan perayaan Natal 2022 kemarin  berjalan lancar.

 "Untuk situasi kamtibmas di Provinsi Jambi aman dan damai," katanya menegaskan.

Untuk diketahui, Polda Jambi telah melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan kondusifitas keamanan guna menciptakan situasi kamtibmas di Provinsi Jambi yang aman dan kondusif, yang mana sebelum perayaan Natal dan Tahun Baru Kepolisian Daerah menggelar pengamanan serta membuka Pos Pelayanan dibeberapa titik yang ada di Provinsi Jambi, sehingga selama perayaan Natal dan Tahun Baru bisa berjalan lancar.

Operasi Lilin 2022 sendiri masih akan berlangsung hingga 2 Januari 2022 dimana telah disiapkan 28 pos pengamanan dan 14 pos pelayanan .

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022