Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan konvoi ppada malam pergantian tahun yang dapat menyebabkan kemacetan.

" Kami ingatkan masyarakat untuk tidak konvoi di jalan, tidak menyulut petasan," kata Wali Kota Jambi Syarif Fasha di Jambi, Sabtu (31/12).

Pemkot Jambi tidak melarang masyarakat membuat kegiatan pada malam pergantian tahun lalu ini. Namun, Pemkot Jambi menyarankan kegiatan dilakukan secara terpusat 

" Silakan buat kegiatan asal terpusat, komunitas di rumah atau dilokasi masing-masing, hindari konvoi di jalan yang menyebabkan kemacetan," katanya.

Selain itu, pada perayaan tahun baru 2023 Pemkot Jambi juga memberikan kebebasan kepada pusat perbelanjaan dan perhotelan untuk menggelar kegiatan dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Dia menghimbau kepada pusat perbelanjaan dan hotel yang ingin mengadakan kegiatan hiburan dan pergantian tahun  untuk melapor agar pihaknya Pemkot Jambi dan kepolisian dapat menambah petugas pengamanan ditempat tersebut.

Sebelum perayaan malam pergantian tahun, Wali Kota Jambi bersama Kapolresta Jambi sudah meninjau sejumlah pos pengamanan dan pelayanan natal dan tahun baru.

Beberapa pos yang dikunjungi yaitu pos di depan Kantor Gubernur Jambi, pos WTC, pos Bandara Sultan Thaha, dan pos Tugu Keris Siginjai.

"Di Kota Jambi ada delapan pos gabungan, enam pos pengamanan dan dua pos pelayanan," katanya.

Dia mengingatkan kepada seluruh petugas yang berjaga di pos keamanan agar melakukan patroli pada saat malam pergantian tahun untuk menghindari adanya kegiatan kriminal.

" Selalu waspada dengan tindakan kriminal geng bermotor dan kelompok  lainnya yang bisa mengganggu Kamtibmas," katanya.

Dia juga mengingatkan kepada petugas yang berjaga agar tidak ada lagi pedagang yang berjualan lewat dari pukul 00.30 WIB pada saat malam tahun baru.

"Jangan lagi ada yang berjualan lewat jam 00.30 WIB, diberitahukan pedagang. Kalau masih ada ditertibkan," katanya menambahkan.

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022