Kepala BKKBN Jambi, Munawar Ibrahim menghadiri peresmian dan pembentukan Keluarga Balita (BKB) HI Unggulan, Selasa (3/1).

Munawar Ibrahim mengatakan sesuai peraturan Presiden RI nomor 72 Tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting, salah satu langkah intervensinya adalah dengan melakukan pemantauan tumbuh kembang anak untuk mendeteksi dini gangguan perkembangan anak akibat stunting.

"BKKBN Provinsi Jambi berkerja sama dengan Capacity Building Center (CBC) Mawaddah Warahmah, karena tidak semua masalah terkait stunting berhubungan dengan material saja namun juga sangat erat kaitannya dengan peran orang tua," katanya.

Munawar juga menegaskan kualitas SDM dicerminkan oleh derajat kesehatan, tingkat intelegensia, kematangan emosional dan spiritual serta produktivitas sangat ditentukan oleh kualitas pada usia dini yaitu dari janin sampai anak berusia 6 tahun.

"Dengan pengasuhan yang tepat, kualitas sumber daya manusia di Indonesia akan meningkat," jelasnya.

Sementara Kepala Lembaga CBC Mawaddah Warahmah Titin Sri Utami menyatakan rasa bangga dan berharap peserta didik memiliki orang tua dan mereka ini mendapatkan pembinaan mulai dari pola asi,asa dan asu.

"Karena lembaga paud CBC menjadi salah satu paud yang dapat membuka kelas BKB, yang menginduk di paud dan terintegrasi dengan posyandu setempat," ujarnya.***

 

Pewarta: Dodi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023