BKKBN Jambi menggelar upacara kedisplinan dalam rangka peningkatan kedisplinan dilingkup kantor BKKBN, Senin (9/1).

Upacara dipimpin langsung Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Munawar Ibrahim dan diikuti seluruh karyawan/karyawati.

Dalam kesempatan itu, Munawar Ibrahim mengatakan stunting bukanlah isu belaka, pada tahun 2022 lalu, ada 19 instansi yang berkontribusi dalam percepatan penurunan stunting.

"Saya pribadi mengucapkan terimakasih kepada kita semua, atas kerja keras kita bersama sehingga ini semua bisa terlaksana," katanya.

Dijelaskannya, Presiden Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting, yang menargetkan pada tahun 2024 mendatang angka stunting berada diangka 14 persen.

"Berdasarkan Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) tahun 2021 angka stunting Provinsi Jambi sebanyak 22.4 persen dan pada tahun 2022 angka ini mengalami penurunan yaitu 18.0 persen," jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga digelar penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengelolaan Anggaran tahun 2023. Munawar mengajak seluruh insan BKKBN untuk meningkatkan kinerja dan semangat dalam mencapai target yang ditentukan.

"Mari kita tingkatkan disiplin dan kerja nyata kita bersama untuk program bangga kencana dan penurunan stunting," ujarnya.*** 



 

 

Pewarta: Dodi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023