Komisi I DPRD Provinsi Jambi studi banding ke Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Selatan, terkait strategi dan program kerja Diskominfo dalam mengatasi blank spot.

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jambi, Kemas Alfarabi yang ikut dalam rombohan tersebut menyebutkan bahwa ada berbagai hal yang disampaikan terkait dengan kondisi blank spot di Provinsi Jambi.

Kemas Alfarabi menyebut bahwa saat ini area blank spot menjadi persoalan di masyarakat dan kerap disampaikan ketika ada kunjungan ke beberapa daerah khususnya di Provinsi Jambi.

"Kalau dulu ketika gubernur atau bupati turun ke daerah yang diminta itu perbaikan jalan, infrastruktur, listrik yang pada umumnya. Kalau sekarang dengan perkembangan jaman dan digital, ada tambahan itu minta bantuan wifi karena daerah tersebut blank spot atau susah jaringan," katanya.

Persoalan tersebut kata Kemas Alfarabi yang kemudian di diskusikan dalam pertemuan tersebut. Terlebih Provinsi Sumatera Selatan berdekatan dengan Provinsi Jambi dan kemudian luasan wilayah Sumatera Selatan yang cukup luas.

"Inilah yang didiskusikan, bagaimana pihak Pemprov Sumsel dalam menyelesaikan persolaan ini yang mana in juga menjadi persoalan mereka," jelasnya.(*)

 

Pewarta: Dodi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023