Polda Jambi menegaskan perayaan Imlek tahun 2023 di Provinsi Jambi telah berlangsung lancar, aman dan kondusif dengan pengamanan ketat dan menerjunkan tim penjinak bom untuk melakukan sterilisasi terhadap sejumlah vihara.

"Selain pengamanan, kami terjunkan tim penjinak bon di sejumlah vihara," kata Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto, Senin.

Dia mengatakan selama rangkaian perayaan Imlek 2023 berlangsung tidak ditemukan kejadian ataupun tindak kejahatan yang menonjol.

"Patut kita syukuri bersama Imlek 2023 di seluruh vihara dan rumah ibadah berjalan dengan lancar tanpa ada kendala, masyarakat yang merayakan dapat menjalankan ibadahnya dengan nyaman," katanya.

Dia menegaskan bahwa pengetatan pengamanan di tempat-tempat ibadah dan diturunkannya tim Penjinak Bom untuk melakukan sterilisasi terhadap sejumlah vihara itu dilakukan demi keamanan dan kenyamanan masyarakat selama perayaan Imlek berlangsung.

"Situasi yang aman dan lancar saat Imlek 2023 ini berkat adanya kerja sama yang baik antara semua pihak TNI, Polri, Pemerintah Daerah, dan masyarakat. Terima kasih kepada masyarakat Jambi yang telah turut menjaga ketertiban," jelasnya.

Sebelumnya untuk mengamankan perayaan Imlek 2023, Polda Jambi beserta polres jajaran mengerahkan 570 personel di berbagai wilayah yaitu Polda Jambi 204 personel, Polresta Jambi 174 personel, Polres Muaro Jambi 12 personel, Polres Bungo 22 personel, Polres Tanjab Barat 107 personel dan Polres Sarolangun 51 personel.

Dia menegaskan ratusan personel yang diturunkan melakukan pengamanan di 29 Klenteng, 19 Vihara dan 1 rumah ibadah yang ada di Provinsi Jambi.

"Terbanyak ada di Kota Jambi yakni 26 Klenteng dan 14 Vihara, kemudian di Tanjab Barat ada 2 Klenteng dan 1 vihara yang kita lakukan pengamanan," katanya.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023