Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) melantikan anggota panitia pemungutan suara (PPS) Se Tanjabbar sebanyak 402 orang.

"Harpaan kita PPS yang sudah dilantik bekerja harus sesuai dengan apa yang disumpahkan dan aturan," kata Wakil Bupati Tanjungjabung Barat, Hairan, Selasa (24/1/2023)

Wabup mengatakan anggota PPS harus memahami tugas dan fungsinya  dalam menjalankan tugasnya nanti. PPS harus jeli agar setiap masyarakat bisa mendapatkan haknya dalam melaksanakan hak berdemokrasinya.

"Para PPS yang dilantik merupakan orang orang terbaik di desa dan kelurahan. PPS nantinya penyelenggara dalam pemilu presiden, gubernur,  bupati, DPR, DPRD dan DPD." Tandansya 

Ketua KPU Tanjabbar Khairudin mengatakan pelantikan PPS kali ini sebanyak 402 orang yang tersebar di seluruh desa dan kelurahan yang ada.

"Ini pelantikan PPS untuk pemilu 2024 mendatang," katanya

Ketua KPU juga berharap para PPS usai dilantik untuk segera melakukan koordinasi dengan desa dan kelurahan setempat. Para PPS yang dilantik ini telah melalui proses tes tertulis secara elektronik dan tes wawancara.

"Pelantikan ini dilakukan secara serentak seluruh Indonesia. Dan mari sukseskan pemilu 2024." tandasnya

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023