Kantor wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kanwil Kemenkumham) Jambi bersama Perum LKBN ANTARA Biro Jambi menjalin kerja sama bidang pemberitaan atau publikasi media.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Jambi Tholib kepada Plt Kabiro Perum LKBN ANTARA Jambi Dolly Rosana pada acara audiensi dan silahturahmi dua lembaga di Kantor Kanwil Kemenkumham Jambi, Selasa.

Dalam pertemuan itu Kakanwil Kemenkumham Jambi Tholib mengatakan pihaknya ingin menjalin kerja sama dengan ANTARA khusus bidang pemberitaan atau publikasi media karena lembaga ini memiliki cakupan yang luas baik di dalam negeri dan internasional.

"ANTARA memiliki jangkauan yang sangat luas yang diharapkan dapat membantu kami untuk menyebarluaskan capaian kerja kami khususnya di Provinsi Jambi agar diketahui masyarakat luas dan bahkan dunia internasional," katanya.

Kerja sama kedua lembaga ini sudah sesuai dengan amanat dari Sekjen Kemenkumham RI yang menyarankan agar bidang publikasi kegiatan Kemenkumham dapat bermitra dengan LKBN ANTARA yang tersebar di Tanah Air.

Tholib menilai pemberitaan di ANTARA bisa menggambarkan seluruh bidang tugas Kemenkumham sebagai lembaga yang banyak menaungi institusi.

Salah satu contoh yang dikenang oleh Tholib bahwa ANTARA memberitakan kegiatan pembinaan terhadap warga binaan di dalam Lapas Jambi, seperti membatik, salon kecantikan dan lainnya.

Sementara itu Kabiro Jambi Dolly Rosana mengatakan konten pemberitaan dari Kemenkumham tergolong menarik dan beragam karena tak hanya menyajikan kegiatan yang berkaitan dengan pemerintahan tapi juga dapat diangkat dari sisi humanis.

"Di Lapas perempuan banyak sekali yang menarik seperti kegiatan Kemenkumham memberikan pelatihan kepandaian memasak, berkebun, menjahit yang jika diangkat dari sisi humanis akan sangat menggugah," kata dia.

Selain bekerja sama bidang pemberitaan, LKBN ANTARA berharap nantinya dapat menjalin kerja sama bidang kehumasan dalam bentuk pelatihan publikasi sehingga para pegawai Kemenkumham memiliki skil dalam membuat rilis dan foto.

Usai berbincang, kedua pihak bersepakat menandatangani perjanjian kerja sama tentang publikasi kegiatan media di laman website resmi Antara Jambi, https://jambi.antaranews.com/.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023