Gubernur Jambi Al Haris mengatakan hubungan kerja sama dengan Perum LKBN ANTARA Biro Jambi yang selama ini sudah terjalin diharapkan kedepannya dapat terus ditingkatkan untuk membantu mempublikasikan hasil pembangunan daerah setempat ke tingkat nasional dan internasional.

Penyampaian keinginan itu disampaikan langsung Gubernur Jambi Al Haris saat menerima audiensi Kabiro Perum LKBN ANTARA Jambi Dolly Rosana di Rumah Dinas Gubernur, Rabu pagi.

Al Haris dalam pertemuan itu menjelaskan dirinya sudah mengetahui Kantor Berita Nasional ANTARA sejak dirinya menjabat sebagai Bupati Merangin selama dua periode tahun 2013 hingga 2021 hingga kini menjabat sebagai Gubernur Jambi.

"Saya sudah dua kali ke Wisma Antara di Jakarta saat saya menjadi bupati terkait produk i-media. Saya juga senang mendapatkan informasi sudah dipasang TV Robot di Bandara," kata Al Haris.

Ia menjelaskan peran ANTARA sebagai kantor berita nasional cukup membantu mempublikasikan kinerja pemerintah saat menjabat menjadi bupati hingga saat ini menjadi gubernur.

Lantaran itu, ia mengharapkan kerja sama ini terus berlanjut agar penyebaran informasi hasil pembangunan Jambi dapat diketahui masyarakat luas. Apalagi dengan jaringan ANTARA yang menjangkau seluruh provinsi Tanah Air.

"Peran menyebarluaskan informasi hingga sampai ke nasional dan internasional ada di tangan ANTARA, sehingga kita perlu saling bersinergi," kata Gubernur Jambi Al Haris.

Sementara itu, Kabiro ANTARA Jambi Dolly Rosana mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi yang memberikan perhatian khusus terhadap Perum LKBN Antara.

Sebagai BUMN dan sekaligus Lembaga Kantor Berita Nasional, Dolly mengatakan ANTARA mendapatkan peran penting sebagai mitra Pemprov Jambi di bidang publikasi dan humas.

Ia menjelaskan seperti yang sudah berjalan selama ini, Pemprov Jambi selalu menggandeng ANTARA untuk penyebaran informasi yang diwujudkan dalam kontrak kerja sama, yang mana pemberitaan seputar Pemprov Jambi dapat diakses melalui website resmi https://jambi.antaranews.com/.

Selain itu,Pemprov Jambi tetap menjaga komitmen untuk menyerahkan lahan dalam bentuk hibah untuk digunakan sebagai kantor ANTARA Jambi di Kota Jambi, yang mana proses legalisasinya sedang berjalan antara Perum LKBN ANTARA dan Kementerian BUMN.

"Kami dari ANTARA sangat berterima kasih dengan Pemprov Jambi, dan semoga proses ini (penyerahan hibah) dapat berjalan sesuai dengan harapan," kata Dolly.

Hadir pada acara silahturahmi dan audiensi itu, Gubernur Jambi Al Haris didampingi Sekretaris daerah Provinsi Jambi Sudirman, Agus Pringadi Kepala BPKPD, Kepala Biro Hukum M Ali Zaini, Kadis Kominfo Provinsi Jambi Nurachmat Herlambang, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Ariansyah.

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023