Pemerintah Kabupaten Batanghari, siap membangun gedung rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah setempat pada tahun 2023. 

"Iya, untuk rencana pembangunan gedung itu kami tepatnya di APBD-P Tahun 2022 lalu, kami hanya menganggarkan perencanaannya," kata Sekretaris DPRD Kabupaten Batanghari M. Ali di Muara Bulian, Rabu.

Untuk pembangunannya membutuhkan biaya sebesar Rp5,5 Miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Menurutnya, pembangunan gedung baru tergolong mendesak karena kondisi atau kapasitas gedung lama sudah tidak memadai.

"Baik dari sisi kuantitas, sama-sama kita ketahui sudah sangat sempit dan kurang memadai. Terutama pada saat hajatan-hajatan besar, seperti HUT RI dan HUT Batanghari," katanya

Ali melanjutkan, untuk nantinya proses pembangunan akan dilaksanakan oleh pihak Dinas PUTR Kabupaten Batanghari, maka Sekretariat DPRD setempat nantinya hanya akan menerima fisik bangunan yang sudah rampung dibangun.

“Setwan hanya menerima gedung yang sudah jadi, dan nantinya akan dihibahkan ke kita,” ujarnya.

Sementara itu, Sekwan Muhammad Ali menambahkan pembangunan gedung baru yang direncanakan berpusat di Areal Gedung DPRD tersebut, ditargetkan rampung 100 persen di tahun ini. 

“Sesuai target yang disampaikan bupati, untuk Paripurna HUT Batanghari Tahun 2023 ini nanti tepatnya di bulan Desember mendatang diharapkan pelaksanaannya sudah di gedung baru,” kata dia.
 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023