Sebanyak tiga peserta tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, memasuki tahap pemberkasan setelah dinyatakan lulus beberapa waktu lalu.

"Ada tiga peserta PPPK Nakes yang memasuki tahapan pengusulan Nomor Induk Pegawai (NIP)," kata Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Batanghari Lina Dinanti di Muara Bulian, Jumat.

Lina juga menjelaskan pihaknya sudah memasuki tahapan pengusulan NIP terhadap peserta PPPK Nakes yang lulus. 

Untuk saat ini pelamar hanya tinggal menunggu SK kerja atau sedang dalam proses penetapan nomor induk PPPK, setelah usai menjalani tahapan Computer Asisted Tes (CAT) untuk tenaga kesehatan pada bidang analisis labor.

"Para peserta yang lulus akan kami usulkan ke BKN untuk menerbitkan NIP PPPK," katanya

Sementara itu, Lina menyampaikan dari lima formasi yang dibuka pada 2022 lalu yang mengikuti seleksi hanya empat orang, dan tiga orang yang lulus CAT.

"Untuk pelamar yang lolos ini, dua diantaranya merupakan pelamar dari Kabupaten Kerinci dan satu lagi merupakan Pegawai tidak tetap (PTT) dari Batanghari," ujarnya

Jumlah ini terbilang minim, sebab kuota yang disiapkan hanya ada lima, maka dari itu pendaftarnya dapat terbilang sepi. Untuk di Batanghari tamatan D IV analisis labor terbilang jarang ada.

Dengan demikian, pihaknya saat ini berencana akan mengajukan kembali usulan untuk PPPK Nakes jika dilihat kuota yang diajukan belum dapat terpenuhi.
 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023