Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono memimpin upacara pembukaan pendidikan dan pembentukan bintara Polri gelombang satu tahun 2023 di lapangan merah Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jambi, Selasa. 

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mengatakan para siswa bintara berada di sini berkat dari hasil perjuangan panjang dan buah dari ketekunan, keuletan dan kesungguhannya serta doa dan dukungan orangtua.

"Di sini saudara akan dididik dan ditempa menjadi insan Tribrata yg profesional. Jadi manfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh dan bertanggung jawab," kata dia.

Para peserta didik tentunya akan dihadapkan dengan berbagai rangkaian kegiatan pendidikan dan latihan yang cukup berat dan melelahkan selama lima bulan ke depan.

Kapolda Jambi berharap para siswa memiliki tekad yang kuat untuk mengikuti dan menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan pendidikan ini dengan baik.

Ia menyampaikan beberapa penekanan kepada para siswa untuk dipedomani dan dilaksanakan yaitu meningkatkan terus keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan YME.
 
Ia juga meminta agar siswa selalu disiplin dan patuhi protokol kesehatan. Mengikuti semua proses pendidikan dengan tekun, penuh semangat dan selalu riang gembira, serta menanamkan tekad dan motivasi yang kuat untuk belajar, berlatih dan menempa diri.

Selanjutnya yang ditekankan Kapolda Jambi, para siswa diminta mempersiapkan fisik dan mental selama mengikuti pendidikan, menghindari pelanggaran sekecil apapun dan mematuhi seluruh peraturan serta ketentuan yang sudah ditetapkan oleh lembaga.

Siswa juga diharapkan membangun komunikasi yang interaktif dan konstruktif antar sesama peserta didik, dengan pendidik, pelatih, pengasuh dan seluruh unsur pelaksana pendidikan sehingga akan terjalin hubungan yang solid dan harmonis. 

Adapun, siswa bintara yang belajar di SPN Polda Jambi pada Gelombang I Tahun 2023 ini sebanyak 145 siswa. 

Kapolda menitipkan pesan kepada para Kasatdik, para guru, instruktur dan pengasuh untuk mendidik calon Polri yang baik.

Selain itu, ia berharap agar seluruh tenaga pendidik memberikan pelayanan terbaik kepada siswa selama mengikuti pendidikan, melakukan laksanakan tugas mulia  secara ikhlas dan dengan penuh dedikasi.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023