Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menghadiri rapat pimpinan (Rapim) Polri tahun 2023 terkait kebijakan dan pengamanan agenda nasional dan internasional di Jakarta, Kamis.

Rapim itu juga dihadiri sejumlah Menteri serta kepala lembaga non kementerian.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Kamis, menyebutkan rapat tersebut merupakan agenda rutin, yang mana ada beberapa penyampaian dari sejumlah menteri, diantaranya terkait kebijakan dan strategi Kementerian Luar Negeri dalam penyelenggaraan KTT ASEAN 2023.

"Rapat ini juga membahas kebijakan penganggaran dalam pengamanan agenda nasional dan internasional 2023," katanya.

Selain itu, dalam rapat ini juga membahas kebijakan dan strategi dalam negeri untuk menjaga stabilitas politik, hukum, dan keamanan di daerah dalam rangka menghadapi Pemilu 2024.

"Intinya dari Rapim Polri ini membahas tentang Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) serta harapan terhadap TNI dan Polri dalam mengawal tahapan Pemilu 2024," kata dia.

Ia menambahkan, sesuai arahan Kapolri bahwa kepolisian sejatinya siap mengawal tahapan Pemilu 2024 serta mengamankan agenda nasional dan internasional 2023, dalam rangka mendukung peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Nantinya, kata dia Polda Jambi menggelar rapat bersama Polres dan jajaran serta stakeholder terkait dalam rangka pengamanan Pilkada serentak tahun 2024..
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023