BKKBN Provinsi Jambi melalui Pokja Latbang menggelar workshop bagi fasilitator Tim Pendamping Keluarga (TPK) Kabupaten Batanghari di Aula Kantor Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Batanghari, Kamis (9/2).

Workshop fasilitator TPK dibuka langsung Sekretaris Dinas PPKBP3A Kabupaten Batanghari Lenida Putri. Worskhop tersebut diikuti 13 fasilitator TPK yang terdiri dari OPD KB, IBI, DINKES, PKK, PKB dan Admin Elsimil Kabupaten. 

Kegiatan tersebut digelar untuk mengupdate informasi terkait mekanisme operasional TPK di lapangan. Setelah kegiatan tersebut, para fasilitator akan melatih 615 orang Kader TPK yang ada di Kabupaten Batanghari. 

Dengan adanya pelatihan itu diharapkan dapat meningkatkan kompetensi Kader TPK sehingga bisa berdampak terhadap percepatan penurunan stunting di Provinsi Jambi khususnya di  Kabupaten Batanghari.

Kepala Perwakilan BKKNN Provinsi Jambi, Munawar Ibrahim mengatakan,  TPK adalah ujung tombak dan mereka sangat menentukan tingkat dan kualitas stunting di sebuah wilayah baik provinsi hingga desa.

"Oleh karena itu peran Latbang dalam rangka orientasi dan penguatan kemampuan TPK sangat menentukan. Kalau ada study atau survei lg tidak boleh ditemukan lagi ada TPK yg tidak tau apa stunting dan tugas-tugasnya," kata Munawar Ibrahim.***





 

Pewarta: Dodi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023