Badan Urusan Logistik (Bulog) Kantor Wilayah Jambi saat ini menjajaki kerja sama dengan sejumlah swalayan besar dan ritel modern di daerah setempat guna penyaluran beras Bulog.

Kepala Bulog Kanwil Jambi Defrizal, di Jambi, Senin, mengatakan Bulog Jambi menjalani rapat dengan pusat dan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) terkait pelaksanaan stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) ke ritel modern di wilayah setempat.

"Sebenarnya sebelum diinstruksikan kami di Jambi sudah mulai tapi belum semua ritel," katanya pula.

Baca juga: BPS: Provinsi Jambi alami inflasi 0,89 persen Januari 2023, dipicu kenaikan harga beras

Saat ini, kata dia, beras Bulog sudah masuk ke 10 minimarket di Kota Jambi. Ke depan penjajakan untuk penyediaan beras Bulog pada swalayan besar dan ritel modern lainnya terus dilakukan dan ditargetkan dapat terealisasi sebelum Ramadhan.

Selain itu, Bulog juga berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Jambi untuk mendukung program penyaluran beras SPHP ke swalayan besar.

Ia mengatakan setiap hari Bulog Jambi melaksanakan operasi pasar di pasar tradisional pencatatan Badan Pusat Statistik (BPS) dan pasar tradisional padat penduduk di luar pencatatan BPS.

Baca juga: Harga kebutuhan pokok di Batanghari alami kenaikan

Bulog Jambi juga menjadwalkan pelaksanaan operasi pasar secara mobile di seluruh kecamatan dan kelurahan untuk Kota Jambi.

"Untuk pasar padat penduduk bukan pencatatan BPS sudah kami jajaki," kata dia pula.

Ia mengatakan beras Bulog ini sudah menjadi pilihan masyarakat, karena kualitas beras Bulog yang sama dengan beras premium dan medium lainnya. Kelebihannya, kata dia, beras Bulog dijual dengan harga yang lebih murah.

Baca juga: Bulog Jambi gelar pasar murah stabilkan harga



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bulog Jambi menjajaki kerja sama perluasan pasar dengan ritel modern

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023