Dua korban kecelakaan helikopter Polairud Polda Jambi yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono di perbukitan Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jambi setelah berhasil dievakuasi tiba RS Bhayangkara Polda Jambi, Selasa sore.

Hasil pantauan di RS Bhayangkara Jambi, kedua korban yang lebih dahulu tiba di rumah sakit itu adalah co-pilot AKP Amos F Sitompul dan ajudan kapolda Briptu Additya Muhardi Saputra dibawa dengan mobil ambulan setelah tiba di bandara Sultan Thaha.

Kedua korban diterbangkan menggunakan helikopter milik PT Sinar Mas dari pos evakuasi pertama di Kabupaten Merangin, berangkat sekitar 15.00 WIB dan tiba di Bandara Sultan Thaha Jambi 16.20 WIB, kemudian langsung dibawa ke RS Bhayangkara Jambi.

Sedangkan dua korban lainnya yang juga sudah berhasil dievakuasi tim dari lokasi kecelakaan itu adalah Dirkrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira dan Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan.

Tim evakuasi pada sore ini telah berhasil mengevakuasi empat korban menggunakan helikopter Super Puma milik TNI AU yakni ajudan Briptu Aditya, Dirreskrimum Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Michael Lumbunan, dan co pilot AKP Amos.

Awalnya evakuasi sempat tertunda pada pagi hari karena faktor cuaca. Pada sore dilakukan kembali yang baru membuahkan hasil. Satu persatu korban diangkut dari lokasi untuk dibawa ke Posko Penyelematan di Kabupaten Merangin.

Evakuasi terakhir dilakukan kepada Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, pilot helikopter Polairud Polda Jambi AKP Ali Nurdin Harahap, Sispripim Kapolda Jambi Kompol Ayani dan mekanik Aipda Susilo.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023