Bupati Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi Mashuri memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di kantor Bupati Merangin, Bangko, Rabu.

Pada acara tersebut, Bupati Merangin juga mengajak semua masyarakat berpegang teguh dengan ajaran Rasullullah yaitu Hadist dan Alquran serta mengimplementasikan kehidupan Rasullullah SAW dalam kehidupan sehari-hari.

"Sudahkah anak-anak kita dibekali dengan akhlakul karimah ?. Ingat paradikma kita sudah bergeser, ini akibat perkembangan teknologi yang luar biasa pesat yang terjadi," ujar Bupati.

Bupati mengakui teknologi sekarang tidak bisa dihindari karena jika dihindari akan ketinggalan jaman. Akan tetapi tidak semua teknologi harus diikuti sehingga orangtua harus panda menyikapi perkembangan teknologi itu untuk melindungi anak-anak.

"Apalagi sekarang ini semua serba digitalisasi. Anak-anak saja kalau sedang menangis, begitu dikasih handphone langsung diam. Ini artinya perkembangan teknologi ini sangat luar biasa sekali," kata Bupati.

Untuk mengakses sesuatu itu apakah sudah sesuai dengan akidah dan budaya bangsa. Ini sangat berbahaya bagi anak-anak ke depannya karena sudah ada tanda-tanda bakal terjadi kehancuran bila perkembangan teknologi itu tidak difilter.

"Perlu dilakukan pengawasan ekstra ketat kepada anak-anak kita ketika menggunakan teknologi, untuk itu dapat dibekali anak-anak kita dengan ilmu agama yang kuat," ujar Bupati.

Ilmu agama yang kuat yang sudah dimiliki anak, tidak akan bisa termakan dengan kemajuan teknologi, tidak akan habis termakan oleh kemajuan zaman dan tidak akan lapuk dengan modernisasi.

"Masukan anak-anak kita ke pesantren karena ilmu agama itu akan langgeng. Percayalah semua ilmu teknologi yang sedang maju saat ini, semua digali bersumber dari Alquran," tegas Bupati.

Bupati Merangin juga mengatakan dalam memimpin, Rasullullah SAW selalu memberi pelayanan kepada umatnya dengan baik, begitu juga sepatutnya Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

"Berikan pelayanan prima kepada masyarakat, jangan biarkan mereka menunggu lama-lama hanya karena sistem birokrasi. Pangkas sistem birokrasi yang bertele-tele, sehingga kita bisa melayani dengan cepat dan tepat," ujarnya.

Sebelumnya, diawal acara Bupati bersama Wabup Merangin menyerahkan bantuan Program Merangin Religius untuk masjid dan mushola.

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023