Kepala Kejaksaan Negeri Batanghari Muhammad Zubair dilantik oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi Elan Suherlan bersama tujuh orang pejabat lainnya di Jambi, Kamis.

Pelantikan ini sesuai dengan Surat Keputusan Jaksa Agung nomor 54 Tahun 2023 tentang pemindahan, pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia.

Adapun pejabat yang dilantik itu Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi Enen Saribanon yang sebelumnya menjabat Wakajati NTB, Asisten Pembinaan Kejati Jambi Rosalina Sidabariba yang sebelumnya menjabat Kajari Cimahi di Jawa Barat, Asisten Intelijen Kejati Jambi Nophy Tennophero yang sebelumnya menjabat Kajari Nganjuk di Jawa Timur, Kabag TU Kejati Jambi Beni Putra yang sebelumnya menjabat Kasi Wilayah II pada Subdirektorat Tipikor dan TPPU Direktorat Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi dan Eksaminasi pada JAM Pidsus Kejagung.

Selanjutnya, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jambi Muhammad Noor yang sebelumnya menjabat Asintel Kejati Bali, Kajari Merangin Tri Widodo yang sebelumnya menjabat Kajari Bengkulu Tengah, Kajari Batanghari Muhammad Zubair yang sebelumnya menjabat Kajari Luwu Timur, dan Koordinator Sulasman yang sebelumnya menjabat Kasubbag Kepangkatan dan Mutasi II pada Biropeg JAM Bin Kejagung.

Kajati Jambi Elan Suherlan mengatakan promosi dan mutasi adalah hal yang biasa dilakukan dalam organisasi.

Untuk itu, pejabat yang baru segera menyesuaikan diri dalam menjalankan tugas. Sedangkan, untuk pejabat yang lama, Kajati Jambj mengucapkan terimakasih atas pengabdian dan dedikasi bagi institusi.

Selain itu, Kajati Jambi Elan Suherlan juga mengapresiasi kinerja Kajari Tanjabtimur Yenita Sari atas pembayaran denda dari PT Dewa Sawit Sari Persada senilai Rp2,5 miliar kepada kas negara akibat kerusakan lingkungan. 

Untuk itu Kajati Jambi meminta kinerja yang baik itu dapat diikuti oleh seluruh Kajari sewilayah Jambi. 

"Optimalkan penyelesaian pidana denda yang nilainya untuk seluruh kejaksaan se-Jambi mencapai Rp1,45 triliun sesuai ketentuan perundangan undangan," katanya.
 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023