Sejumlah pejabat di Pemerintah Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi ikut serta menyumbangkan tenaga dalam membangun masjid pribadi Bupati Merangin Mashuri dan tampak para pejabat itu mengangkut pasir dan koral dengan menggunakan roli dan mengaduk semen.

Pemandangan menarik ini terlihat di Sabtu (11/3) pagi hingga sore di lokasi masjid yang dibangun secara pribadi oleh Bupati Merangin Mashuri, di Desa Sungai Ulak kawasan belakang hall.

Kejadian itu berawal ketika para pejabat tersebut, mendapat undangan untuk hadir di lokasi pembangunan masjid pribadi bupati. Beberapa pejabat yang datang ada yang berprediksi untuk menghadiri acara peresmian masjid.

Bahkan ada pejabat yang datang mengenakan baju koko lengkap dan sebagian lagi datang memang untuk bergotong royong, mengecor sebagian dari halaman masjid berukuran sekitar 15 x15 meter yang pengecoran halamannya belum rampung.

"Ayo semangat, angkut koralnya menggunakan roli-roli itu, kita aduk semen nya disini (depan masjid)," ujar Sekda Fajarman.

Para pejabat eselon dua yang ikut bergotong royong hingga siang itu cukup banyak dan untuk eselon dua yang mendadak jadi buruh bangunan itu, hingga sore masih di komando Sekda Fajarman. Selain itu juga banyak para pejabat eselon tiga, mulai dari Sekdin, Kabag dan Kabid, terlebih yang anggota PKJM.


 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023