Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Jambi, Provinsi Jambi, akan memasang 1.000 lampu jalan baru pada 2023.

Kabid Penerangan Lampu Hias dan Pemakaman Dinas Perkim Kota Jambi Wildan di Jambi, Selasa, mengatakan pihaknya telah menganggarkan dana pemasangan 1.000 lampu jalan baru pada 2023.

"Untuk pemasangan lampu jalan umum ini akan diprioritaskan di wilayah pinggir Kota Jambi," kata dia.

Kawasan pinggiran kota itu antara lain di kawasan Bagan Pete, Lingkar Timur, Eka Jaya serta kelurahan pemekaran yang perlu diberi penerangan jalan.

Sementara itu, pada tahun 2022 lalu, Dinas Perkim telah memasang 22 ribu lampu penerangan jalan umum (LPJU).

Ia juga mengatakan pemasangan lampu jalan umum ini disesuaikan dengan kebutuhan setiap wilayah.

Untuk pemerataan, Dinas Perkim sudah menyiapkan tim khusus untuk melakukan pemetaan terkait dengan kebutuhan lampu jalan umum di Kota Jambi.

Selanjutnya, ia juga menghimbau kepada masyarakat jika ada wilayah di Kota Jambi yang membutuhkan lampu jalan umum, maka segera berkoordinasi dengan pemkot.

Menurut dia, ketua rukun tetangga dapat langsung datang ke kantor Dinas Perkim Kota Jambi dan mengajukan permohonan pemasangan lampu jalan umum kepada Dinas Perkim.

"Silakan daerahnya untuk aktif mengajukan, masukkan surat permohonan untuk lampu jalan," kata dia.

Ia mengatakan pemasangan lampu penerangan jalan umum ini juga bertujuan meminimalisasi tindakan kriminal akibat kawasan yang masih gelap.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023