Bupati Kabupaten Merangin, Jambi Mashuri menyerahkan Musholla Safangah yang baru saja selesai dibangun secara pribadi, kepada warga RT 10  RW 04 Desa Sungai Ulak Kecamatan Nalo Tantan.

Penyerahan kunci Mushola Safangah berikut sertifikat tanahnya diterima Ketua RT 10 Atrianto disaksikan, Istri Bupati Nurhaida Mashuri dan empat orang warga, Minggu.

Sebelum diserahkan ke warga, Mushola Safangah itu, terlebih dahulu diresmikan KH Abdul Satar Saleh didampingi bupati. Peresmian mushola itu ditandai dengan pemukulan beduk dan ketongan.

"Alhamdulillah mushola ini sudah rampung dan sudah saya serahkan ke warga untuk digunakan. Saya harapkan mushola ini selalu ramai pada setiap sholat lima waktu. Terlebih pada bulan suci Ramadhan 1444 nanti," kata bupati.

Salah satu putra Bupati Merangin Reza menjelaskan kalau makna Safangah itu tidak lain dan tidak bukan adalah nama dari neneknya sendiri.

"Safangah itu nama ibunya ayah Bupati Merangin. Pengabdian ayah dengan ibunya itu sangat luar biasa dan itu memang sudah menjadi tugas dan tanggungjawab anak laki-laki," ujarnya.

Selain dilengkapi AC, musholla yang dibangun hanya butuh waktu enam bulan itu juga dikeramik dan dinding mushola di bagian depan dihiasi ornament bernuansa Islami.

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023