Jelang bulan suci Ramadhan ke 1444 H tahun 2023,  Kapolres Batang Hari AKBP Bambang Purwanto turun melakukan pengawasan dan pemantauan komoditi terhadap kebutuhan bahan pokok di Pasar Keramat Tinggi Muara Bulian, Selasa.

Kegiatan Sidak ini sebagai langkah untuk mengecek stok dan harga pangan yang tersedia, sehingga pemerintah Kabupaten Batang Hari dapat mengambil kebijakan maupun langkah untuk menstabilkan harga apabila terjadi lonjakan harga sembako.

"Ya, kegiatan sidak ini  harus rutin dilakukan sebelum bulan Ramadhan," kata Bambang Purwanto.

Jika harga bahan pokok tersebut mengalami kenaikan pasti akan menimbulkan efek bagi masyarakat untuk itu dengan cara mengantisipasi pihaknya ada satgas pangan yang selama ini sudah berjalan. Untuk itu pihak kepolisan meminta kepada para pedagang dan masyarakat untuk menginformasikan jika ada penimbunan bahan pokok.

"Sejauh ini, belum ada ditemukan penimbunan di Batang Hari, jika kalau pun ada segera laporkan ke pihak kepolisian biar dilakukan tindakan," ujarnya.

Dengan demikian, Satgas Pangan terus berupaya untuk memastikan ketersediaan bahan sembako agar tidak terjadi kelangkaan bahan pokok di daerah tersebut.

"Kami akan terus lakukan pemantauan dan upaya pencegahan serta penindakan terhadap pelaku usaha yang melakukan penimbunan bahan pokok," kata AKBP Bambang Purwanto.


 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023