Gubernur Jambi Al Haris saat mengunjungi salah satu desa terpencil di Kabupaten Sarolangun yaitu Desa Seko Besar berjanji akan memperbaiki dan membangun fasilitas umum seperti akses jalan dan jaringan internet agar warga desa bisa maju dan tidak tertinggal.

"Saya minta para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) baik di tingkat kabupaten maupun provinsi untuk memenuhi permintaan masyarakat Desa Seko Besar khususnya akses jalan dan jaringan internet bisa direalisasikan tahun ini," kata Al Haris, Jumat.

Gubernur Al Haris mengunjungi Desa Seko Besar, Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun dalam rangka Safari Ramadhan. Haris didampingi Pj Bupati Sarolangun, Kepala OPD di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi dan Kabupaten Sarolangun.

Desa Seko Besar merupakan daerah terpencil di Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi karena akses jalan tanah menuju desa sehingga membuat perjalanan menjadi sulit terlebih di musim hujan saat ini.

Gubernur Jambi Al Haris menuturkan bahwa dirinya sengaja memilih Desa Seko Besar sebagai lokasi Safari Ramadhan karena Kades Seko Besar datang menemui saya saat pelantikan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI)di Kabupaten Sarolangun, beliau menceritakan kondisi jalan dan akses internet di desa tersebut.

"Karena itulah saya memilih Desa Seko Besar sebagai lokasi Safari Ramadhan," kata Al Haris.

Gubernur di sana juga menginstruksikan kepada OPD terkait untuk memperjuangkan signal internet di daerah tersebut, serta mengajak masyarakat untuk mendoakan agar selalu diberikan keberkahan.

"Kita sudah melihat kondisi di sini dan minta pejabat bupati untuk mencatat dan membantu menyelesaikan masalah di sana dan membantu masyarakat." kata Al Haris.

Pada kesempatan itu Gubernur Al Haris juga menyerahkan bantuan sembako untuk anak yatim piatu sebanyak 10 orang, berupa 60 sembako dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), serta penyerahan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility sebesar Rp25 juta.


 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023