Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jambi mendampingi Gubernur Jambi Al Haris memberikan penghargaan kepada para penerima dalam Program Percepatan Penurunan Stunting (PPPS) kepada 11 kabupaten/kota di Jambi.

Ada dua kategori penerima penghargaan, pertama 8 Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting dan kedua Aksi Penurunan Stunting Praktek Baik. Penyerahan penghargaan digelar saat Musrenbang RKPD Provinsi Jambi 2024 di Swisbel-hotel Jambi, Rabu (5/4).

Pada kategori 8 Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting diraih oleh tiga kabupaten yaitu pada peringatan pertama diraih oleh Kabupaten Tanjungjabung Barat, kedua Kabupaten Merangin dan ketiga Kabupaten Muarobungo.

Sedangkan untuk Aksi Penurunan Stunting Praktek Baik dengan Kategori Inspiratif diraih oleh Kabupaten Kerinci, Kategori Reflektif diraih oleh Kabupaten Muarojambi dan kategori Inovatif diraih oleh Kota Jambi.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Munawar Ibrahim selaku Sekretaris TPPS dan Kepala Perwakilan yang mengemban amanah koordinator PPS dalam kesempatan itu memberikan apresiasi kepada penerima penghargaan yang turut menjalankan program percepatan penurunan stunting. "Jadi 8 aksi konvergensi setelah dinilai oleh tim panelis maka didapatkan dan diputuskan beberapa yang terbaik," katanya.

Munawar berharap melalui kegiatan itu banyak kabupaten/kota yang terpicu dan berlomba-lomba dalam program percepatan penurunan stunting. "Mudah-mudahan ini menjadi pemicu, bagaimana kabupaten/kota bisa meningkatkan partisipasi nya dalam program percepatan penurunan stunting di Jambi," ujarnya.

Munawar juga berharap tahun 2024 target yang telah ditetapkan baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah bisa tercapai dengan kerja sama dengan semua pihak, baik instansi pemerintah maupun non pemerintah.***



 

Pewarta: Dodi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023