Bupati Merangin Mashuri menggelar safari Ramadhan 1444 H di Masjid Jami’ Desa Sungai Manau, Kecamatan Sungai Manau, pada Minggu malam (9/4) dan berharap masyarakat harus bersiap menyambut kedatangan para wisatawan yang akan berkunjung menyaksikan keindahan alam kawasan Geopark dan fosil-fosil yang berusia jutaan tahun lalu.

"Ini karena Geopark Merangin sudah lolos Unesco Global Geopark (UGG), sehingga nanti para wisatawan dari belahan dunia akan beramai-ramai berkunjung ke Kabupaten Merangin, terutama kawasan Geopark," kata Mashuri.

‘’Kita harus siap dengan keramahtamahan kita, kuliner kita, budaya kita dan kearifan lokal kita. Tunjukksn dengan wisatawan kalau negeri kita adalah negeri yang penuh dengan ramah tamah dan sopan santun,’’ujar Bupati.

Lolosnya Geopark Merangin menjadi UGG terang bupati, akan mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat Merangin khususnya masyarakat Sungai Manau dan sekitarnya.

Pada Safari Ramadhan itu bupati juga mengatakan kabar Merangin masuk dalam kategori kabupaten kemiskinan ekstrim kedua di Provinsi Jambi. Informasi itu tegas bupati tidak benar sama sekali.

‘’Bagaimana kita miskin, ekstrim lagi disaat pandemi COVID-19 dimana kabupaten dan kota lain di Provinsi Jambi pertumbuhan ekonominya negatif, Kabupaten Merangin positif. Pertumbuhan ekonomi kita di atas rata-rata," kata Mashuri.

Selain itu bupati mengajak pada puasa Ramadhan 1444 H, yang tinggal sekitar 11 hari lagi ini, manfaatkan untuk terus meningkatkan keimanan dan ibadah kepada Allah SWT serta makmurkan masjid dengan berbagi kegiatan keagamaan.

"Ajak anak-anak kita ke masjid, sholat lima waktu  berjemaah, sholat tarawih, tadarusan dan pendidikan Subuh. Anak merupakan asset bagi kita, asset bagi agama dan negara,’’ujarnya Bupati.

Pada kesempatan itu, bupati menyalurkan dana CSR Bank 9 Jambi untuk pembangunan masjid dan menyantuni para anak yatim yang berdomisili di Desa Sungai Manau dan sekitarnya, tampil sebagai penceramah Ustadz Arfandi Ibnu Hajar. Mantan sekda Merangin itu mengupas habis hikmah puasa Ramadhan dan manfaatnya. 



 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023