Ditlantas Polda Jambi menyiagakan ratusan personel saat puncak arus mudik Lebaran 2023 di daerah tersebut.

Dirlantas Polda Jambi Komisaris Besar Polisi Dhafi di Jambi, Selasa, mengatakan pihaknya menyiapkan 371 personel pada sejumlah titik jalur rawan kemacetan di Provinsi Jambi.

"Kami menyiagakan ratusan personel ini guna memberikan rasa aman dan nyaman saat puncak arus mudik Lebaran 2023," katanya.

Nantinya ratusan personel ini disiagakan dari puncak arus mudik atau H-7 hingga H+7 setelah hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Sementara itu, selain menyiagakan personel kepolisian nantinya petugas bekerjasama dengan instansi terkait untuk memasang sejumlah sepanduk imbauan keselamatan di sejumlah titik rawan bencana di wilayah itu.

Ditlantas Polda Jambi memprediksi pergerakan arus mudik Lebaran 2023 akan terjadi pada tanggal 19 April 2023, karena pada saat itu seluruh pegawai pemerintah akan mendapatkan cuti Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara, mengingat arus lalu lintas akan ramai saat arus mudik berlangsung.

Sebelumnya Dhafi juga sudah mengecek beberapa titik-titik lokasi jalan yang mengalami kerusakan. Hal itu dilakukan selain memastikan kesiapan jalan nasional yang digunakan angkutan batu bara tapi juga memastikan kelayakan jalan bagi pengguna saat arus mudik lebaran.

Ia menjelaskan perbaikan jalan nasional itu sebenarnya bukan hanya untuk angkutan batu bara. Akan tetapi juga untuk pengendara agar mudik lancar saat hari raya Idul Fitri 2023.

"Jangan sampai ada jalan rusak pada saat arus mudik dan balik," kata dia.

Ia memastikan tidak ada hambatan bagi para pemudik saat jelang lebaran dan setelahnya demi kelancaran lalu lintas.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023