Jelang hari raya Idul Fitri tahun 2023, arus mudik lebaran di jalan lintas Sumatera Muara Bulian - Jambi di Kabupaten Batanghari masih terpantau dalam kondisi normal. Pemerintah setempat telah menetapkan cuti bersama hari raya Idul Fitri akan dimulai 19 April mendatang untuk itu masyarakat yang ingin mudik sudah diperbolehkan.

"Ya, saat ini arus mudik lebaran di Kabupaten Batanghari masih normal, khususnya jalan-jalan yang biasa dilalui pengemudi untuk mudik lebaran," kata Kasat Lantas Polres Batanghari AKP Sudiharsono Di Muara Bulian, Jumat.

Arus mudik di Kabupaten tersebut belum ada peningkatan jumlah kendaraan secara signifikan. Dan saat ini masih dikatakan normal karena tidak ada ditemukan kemacetan atau kendaraan yang lewat.

Untuk antisipasi apabila terjadi meningkatnya jumlah kendaraan pada saat mudik lebaran, Polres Batanghari akan menurunkan personilnya untuk ditempatkan di pos pelayanan dan pos pengamanan yang tersebar di setiap Kecamatan.

Selain pos pengamanan dan pelayanan serta petugas di Polsek masing-masing,  pihaknya telah berkoordinasi dengan SPBU dan juga rumah makan untuk dijadikan sebagai rest area bagi para pemudik nantinya.

 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023