Pertamina Patra Niaga pastikan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) di Jambi tercukupi selama musim mudik Lebaran 2023 sehingga masyarakat tidak perlu khawatir kehabisan bahan bakar.

Sales Branch Manager Pertamina Jambi Fajar di Jambi, Selasa, mengatakan selama musim mudik lebaran, Pertamina Jambi juga menyediakan tambahan layanan. Mulai dari pelayanan di SPBU hingga penambahan stok BBM.

"Salah satu persiapan yang dilakukan Pertamina adalah melakukan antisipasi puncak arus mudik lebaran di Jambi," katanya.

Ia menjelaskan selama masa Satgas Ramadhan dan Idul Fitri untuk wilayah Jambi konsumsi jenis gasoline diprediksi mengalami peningkatan sebesar 18 persen atau sekitar 2.555 KL, untuk BBM jenis gasoil tidak ada perubahan signifikan.

"Untuk konsumsi LPG diprediksi mengalami peningkatan sekitar 5,6 persen atau sekitar 261 MT. Proyeksi ini dibandingkan dengan rata-rata konsumsi normal di bulan Januari sampai dengan Februari 2023.

Pertamina mencatat, saat ini untuk rata-rata konsumsi harian BBM jenis gasoline pada bulan Maret 2023 untuk wilayah Jambi sekitar 2.095 KL per hari. Sedangkan untuk produk gasoil mencapai 1.801 KL per hari.

Untuk wilayah Jambi seluruh infrastruktur dan sarfas telah disiagakan meliputi meliputi 4 terminal BBM, 2 terminal LPG, 109 SPBU/N, 6 SPBE, 67 Agen LPGm.

Pertamina Patra Niaga juga menyediakan layanan tambahan di wilayah Jambi. Terdapat 94 SPBU Siaga, 52 Agen Siaga & 1.497 Outlet Pangkalan LPG Siaga.

Pertamina meminta masyarakat tidak perlu khawatir, baik untuk kebutuhan selama di perjalanan mudik maupun ketika sudah di kampung halaman karena Pertamina memastikan ketersediaan BBM dan LPG.

Pihaknya memprediksi beberapa wilayah di Jambi yang akan mengalami peningkatan konsumsi BBM yaitu jalan lintas Jambi-Padang dan Jambi-Palembang.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023