Pemerintah Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi Mashuri menganjurkan kepada para pemudik untuk memanfaatkan pos pengamanan dan pelayanan Operasi Ketupat 2023 di daerah setempat sebagai lokasi untuk beristirahat.
 
"Jika ada kendala seperti mengantuk silahkan mendatangi pos mudik yang disiapkan Polres Bungo," kata Bupati Bungo Mashuri di Bungo, Jumat.
 
Ia berharap semua pemudik bisa sampai di tujuan dengan selamat dan bergembira di kampung halaman.
 
Kepada pemudik ia juga meminta untuk menjaga kesehatan agar dapat kembali menempuh perjalanan kembali ke daerah asal saat arus balik. Ia juga berpesan kepada para pemudik agar tetap waspada.
 
Pemkab Bungo berharap kepada para petugas yang berjaga untuk menjaga kesehatan sehingga dapat menjalankan tugas dengan lancar hingga arus balik lebaran.
 
Untuk memastikan layanan pada pos lebaran Operasi Ketupat 2023 ini, Mashuri meninjau langsung pos pengamanan dan pelayanan.
 
Hal itu untuk memastikan kesiapan petugas gabungan dalam pengamanan arus mudik dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1444 H.
 
Selain itu, dikatakan Bupati pihaknya menyampaikan apresiasi kepada Polres Bungo yang telah memberikan pelayanan maksimal terhadap pemudik.
 
Dengan demikian, masyarakat tidak perlu khawatir, karena pihaknya telah menyiapkan puluhan pos untuk tempat singgah bagi para pemudik.

ia mengatakan bahwa pos pengamanan dan pelayanan ini bertujuan untuk memastikan keamanan, kenyamanan dan kelancaran para pemudik sampai ke daerah tujuan. Sehingga pos pengamanan lebaran bisa dijadikan lokasi peristirahatan bagi para pemudik ketika lelah.

Selain itu, sebelumnya disebutkan Ditlantas Polda Jambi terdapat beberapa daerah rawan kecelakaan salah satunya di Kabupaten Bungo.
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023