Wali Kota Jambi Syarif Fasha meminta kepada petugas pos pengamanan Lebaran untuk berpatroli mewaspadai aksi kriminalitas geng motor yang sering meresahkan kamtibmas di Kota Jambi.

"Antisipasi kebut-kebutan hingga aksi geng motor. Antisipasi dengan patroli di masing-masing wilayah," kata Wali Kota Jambi Syarif Fasha di Jambi, Jumat.

Wali Kota Jambi ini juga turut memantau kondisi kondisi pos pengamanan dan pelayanan arus mudik Idul Fitri 1444H/2023 Masehi.

Total ada empat pos yang ditinjau yakni di kawasan Simpang Mayang Kota Jambi, Pasar Kota Jambi, Bandara dan Tugu Keris Siginjai Kota Jambi.

Peninjauan ini dilakukan bersama unsur Forkompinda Pemkot Jambi. Dalam tinjauannya, Walikota Syarif Fasha banyak menitipkan pesan kepada para personel yang berjaga.

Pertama diharapkan personel dapat menjaga ketertiban lalu lintas, karena banyak kendaraan yang masuk ke Kota Jambi.

Selain itu, Fasha juga berpesan, agar para personel yang berjaga di masing-masing wilayah hukumnya, dapat terus berpatroli untuk memberikan rasa aman dan nyaman ke masyarakat maupun pemudik.

Selain meninjau, Walikota Syarif Fasha juga tampak memberikan tali asih berupa minuman terhadap personel yang berjaga di masing-masing pos.

Sementara itu,Kasat Lantas Polresta Jambi AKP Aulia menyebutkan sejumlah titik jalanan di Kota Jambi dan perbatasan Muaro Jambi terpantau masih lancar.

Selain itu untuk kawasan pasar dan pusat perbelanjaan di Kota Jambi juga masih terpantau lancar meski kepadatan terjadi karena adanya aktivitas berbelanja oleh masyarakat.*

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023