Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo, Provinsi Jambi mengajak seluruh elemen masyarakat di daerah itu untuk merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah secara sederhana.
 
"Rayakan dengan ala kadarnya dan jangan terlalu mewah," kata Bupati Bungo Mashuri di Jambi, Minggu.
 
Hal itu perlu dilakukan karena saat ini masih banyak masyarakat yang merayakan hari kemenangan ini dalam situasi keterbatasan
 
Ia mengatakan bahwa ibadah puasa yang sudah dijalani harus didasari keikhlasan hanya untuk kepada Allah SWT.

Bupati Mashuri juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga ukhuwah islamiah sehingga semua mendapatkan berkah pada bulan yang penuh kemenangan ini.
 
Ia juga mengucapkan mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bungo.
 
Untuk mempererat silaturahim, Pemkab Bungo menggelar Shalat Idul Fitri bersama dengan masyarakat.
 
Pada perayaan Idul Fitri tahun ini, Pemkab Bungo sudah melakukan berbagai persiapan mulai dari memastikan ketersediaan bahan pangan di sejumlah pasar setempat untuk masyarakat dan dalam rangka pengendalian inflasi selama Ramadhan.
 
Selain itu Pemkab Bungo memastikan harga bahan pangan terjangkau masyarakat menjelang Lebaran kemarin, menyalurkan zakat konsumtif melalui Baznas Bungo kepada ribuan mustahik setempat, dan mengadakan bazar sembako selama Ramadhan.
 
Untuk memastikan keamanan dan kelancaran lalu lintas, ia juga melakukan peninjauan ke sejumlah pos pengamanan dan pelayanan di kabupaten tersebut.
 
Ia memastikan kelancaran dan kenyamanan berlalu lintas bagi para pemudik yang melintasi Kabupaten Bungo.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023