Tim SAR gabungan hari kedua pencarian berhasil menemukan jasad seseorang mengapung di sungai Batanghari yang dapat dipastikan korban adalah Said Sandi pemancing yang tenggelam saat mancing di bawah Jembatan Gentala Arasy Kota Jambi, Jumat(28/4) dini hari.

Kepala Basarnas Jambi Kornelis, Sabtu mengatakan pencarian korban tenggelam di Sungai Batanghari Kota Jambi ditemukan sejauh 7 KM dari lokasi tepat perahu korban yang ditemukan warga sudah tidak ada orangnya di pinggir sungai.

Memasuki hari kedua pencarian korban tenggelam saat memancing atas nama Said Sandi di Sungai Batanghari tepatnya dekat jembatan Gentala Arasy Kota Jambi, Tim SAR gabungan melakukan penyisiran ke arah Hilir sungai.

Pencarian oleh Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Jambi, Polairud Polda Jambi, Polsek Pelayangan, Damkar Kota Jambi, dan masyarakat akhirnya membuahkan hasil. Pada Pukul 10.10 WIB, korban ditemukan mengambang dalam keadaan meninggal dunia dengan jarak kurang lebih 7 KM dari lokasi kejadian.

Selanjutnya Tim SAR Gabungan bersama warga langsung mengevakuasi Korban menuju Rumah duka yang berada di Seberang Kota Jambi.

Setelah melakukan Evakuasi, seluruh Tim SAR gabungan yang terlibat kembali ke kesatuannya masing masing.

Sebelumnya bahwa pada Jumat 28 April 2023 korban Said Sandi (40) diduga tenggelam saat memancing di Sungai Batanghari. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 WIB.

Salah satu warga melihat perahu pompong korban yang sudah kosong dan terdapat Handphone dan sandal korban di perahu tersebut. Setelah mendapatkan informasi tersebut, Tim SAR Gabungan langsung melakukan pencarian.


 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023