Presiden RI Joko Widodo menargetkan pembangunan jalan tol di Provinsi Jambi dapat selesai pada tahun 2024 untuk memacu pertumbuhan ekonomi daerah setempat.

"Progres jalan tol Jambi segera diselesaikan 2024," kata Presiden RI Joko Widodo saat kunjungan kerja ke Jambi, Selasa.

Presiden menegaskan bahwa ia tidak mendengar adanya hambatan dalam proses pembangunan jalan tol tersebut. Dengan tegas, Presiden mengatakan bahwa hingga saat ini pembangunan tol sesuai jadwal.

Sebelumnya BPJN IV Jambi menegaskan pembangunan jalan tol di Jambi sesuai dengan jadwal, yang mana pembangunan atau pengerjaan jalan tol sudah dimulai tahun ini dan ditargetkan akan selesai pada tahun depan.

Saat ini prosesnya sedang berjalan sehingga sesuai dengan harapan pemerintah.

BPJN IV Jambi mendapatkan tugas membangun jalan tol hanya di Simpang Tempino, sedangkan untuk wilayah Bayung Lencir, Sumatera Selatan, dikerjakan oleh BPJN setempat dengan total jarak kedua wilayah jalan tol dari Bayung Lencir hingga Tempino, Jambi, sepanjang 33 KM.

Untuk jalan tol di Jambi sepanjang 15 kilometer. Jalan tol dari Bayung Lencir ke Tempino ada tiga segmen yakni segmen 1 dan 2 berada di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) sepanjang 18 kilometer dan segmen 3 di Jambi sepanjang 15 kilometer.

Sementara itu, pembebasan lahan jalan tol untuk di Jambi sudah 100 persen.

Sementara itu, jalan tol Jambi - Rengat hingga saat ini pembebasan lahannya belum maksimal sehingga masih belum diketahui kapan akan dibangun jalan tol tersebut.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023