SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd, melalui program program CSRnya terus mendukung pembangunan di daerah sekitar wilayah operasinya dalam hal ini khususnya mendukung program pembangunan daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, salah satunya partisipasi yang diberikan adalah dengan mendukung program memperlancar akses transportasi dan ekonomi masyarakat. Program itu berupa Pembangunan Jembatan Blok C-1 dengan panjang lebih kurang 35 meter yang terletak di Desa Pandan Makmur tepatnya berada Simpang Empat Kantor Desa Pandan Makmur Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi. 

Jembatan ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat khususnya anak-anak untuk mendapatkan akses pendidikan ke sekolah.
Hasil pantauan di lapangan jembatan Blok C-1 yang di bangun SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd pada tahun 2014 yang lalu sangat bermanfaat bagi masyarakat Pandan Makmur khususnya dan masyarakat desa sekitarnya, karena kondisinya sangat kokoh dan baik.

Menurut Deni warga yang setiap hari selalu menggunakan jembatan ini mengatakan, sejak dibangunnya jembatan tersebut masyarakat sangat terbantu seperti peningkatan pelayanan publik, antar jemput anak sekolah, trasnportasi angkutan barang dan orang atau distribusi hasil pertanian seperti sawit dan pinang serta hasil pertanian lainnya. “Dengan lancarnya transportasi melalui pembangunan jembatan ini, dapat meningkatkan perekonomian dan aspek lain kehidupan masyarakat’’.

"Pagi kami mengantar anak ke sekolah sangat nyaman saat melalui jembatan ini, jembatan nya bagus dan lebar sehingga akses untuk mendapatkan ilmu di bangku sekolah atau bidang pendidikan sangat terbantu sekali," kata Deni.

Keberadaan jembatan ini juga di rasakan oleh Aisyah salah satu warga yang tinggal di dekat jembatan ini, dulu sebelum dibangun kondisi jembatan sangat memprihatinkan. Sering terjadi insiden seperti pejalan kaki jatuh akibat jembatan lapuk karena dulu jembatan ini terbuat dari kayu dan rata rata kondisi bangunannya sudah lapuk, semenjak dibangunnya jembatan beton ini oleh SKK Migas PetroChina, saat ini sudah tidak ada lagi kejadian karena jembatan sudah sangat bagus dan kokoh.

"Jembatan ini juga menghubungkan RT 03 dan RT 04, sekarang kondisi nya sangat baik karena pihak PetroChina sangat peduli dengan pembangunan infrastruktur dasar seperti jembatan dan jalan lingkungan," kata Aisyah.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023