Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi, melalui Dinas Pendidikan mengadakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional tingkat kabupaten, Kamis (25/5).

Ajang bergengsi tahunan bagi pelajar SD dan SMP itu resmi dibuka Sekertaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur dengan ditandai pelepasan balon ke udara di lapangan kantor bupati.

Pembukaan O2SN dan FLS2N tingkat kabupaten berlangsung meriah diawali pawai kontingen SD dan SMP dari 11 Kecamatan yang dillaksanakan selama dua hari dengan diikuti 132 peserta.

Dalam kata sambutannya, Sekda mengatakan bahwa ajang ini digelar untuk mengetahui kemampuan siswa di bidang seni dan olah raga.

Siswa siswi yang mengikuti lomba merupakan hasil seleksi di tingkat sekolah dengan peringkat terbaik untuk mewakili kecamatan sehingga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti lomba di tingkat kabupaten.

"Siswa yang menjadi juara nanti akan mewakili kabupaten untuk mengikuti lomba di tingkat provinsi, saya berharap melalui kegiatan ini bisa meningkatkan prestasi siswa di bidang olahraga dan seni," kata Sapril.

Prestasi diciptakan tidak bisa instan, perlu proses yang dibentuk secara berjenjang.

Menurutnya, melalui kegiatan ini pemerintah bisa mengukur kemampuan siswa di bidang olahraga dan seni.

"Pembinaan tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, perlu kerja sama tim untuk menghasilkan atlit yang berprestasi," kata Sekda.

 

Pewarta: Agus Suprayitno

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023