Gubernur Al Haris berharap Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) di Jambi bisa membantu masyarakat dalam bidang agraria dan membantu pemerintah dalam menyusun dan mengelola pertanahan di daerah.

Al Haris saat menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) IPPAT di Jambi, Sabtu, mengatakan, peran IPPAT ini sangat strategis di tengah masyarakat yang kerap terjadi konflik masalah pertanahan.

"Kami berharap IPPAT dapat konsen dalam membantu masyarakat di bidang agraria," kata dia pada acara Rakerwil yang turut dihadiri Ketua Umum Pusat IPPAT, perwakilan dan Ombudsman, serta seluruh pengurus daerah Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah.

“Tanah kita yang luas ini perlu dikelola dengan baik karena dengan tata kelola yang baik maka dapat berjalan sesuai tugas kita semua, terutama tugas pejabat IPPAT di Provinsi Jambi,” kata Al Haris.

Sehingga pada akhirnya jika tanah sudah memiliki kejelasan hukumnya maka tidak akan ada konflik di Provinsi Jambi.

Al Haris juga berharap anggota IPPAT berkerja sama dalam menyelesaikan konflik tanah sehingga ke depannya di Provinsi Jambi tidak ada lagi konflik agraria.

“Kita harus bisa bekerja sama dalam menyelesaikan konflik khususnya pada bidang agraria sehingga Provinsi Jambi menjadi daerah yang tidak ada lagi konflik agraria,” kata Gubernur Jambi Al Haris.

 

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023