Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) H Anwar Sadat meminta semua pihak untuk bersama-sama menjaga sektor pertanian agar kabupatennya dapat mewujudkan ketahanan pangan.

Bupati Anwar Sadat di Kuala Tungkal, Senin, mengatakan, sektor ini sangat strategis bagi terwujudkan ketahanan pangan, baik secara nasional maupun daerah.

Oleh sebab itu dirinya meminta khusus kepada dinas terkait untuk menjaga dan memperhatikan sektor pertanian yang ada di Tanjabbar dan pihak lainnya juga mendukung penuh untuk mencapainya.

Maka sosialisasi Sensus Pertanian tahun 2023 yang digelar oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tanjabbar juga perlu didukung penuh.

Bupati Anwar Sadar juga menyebutkan sektor pertanian menjadi salah satu ujung tombak dalam terwujudnya ketahanan pangan di daerahnya.

Sektor pertanian merupakan penyedia bahan pangan untuk ketahanan pangan sekaligus menjadi lapangan kerja bagi sebagian besar penduduk di kabupaten itu.

Pemerintah Kabupaten Tanjabbar berharap adanya perhatian lebih kepada sektor pertanian, bukan hanya pemerintah daerah akan tetapi pemerintah pusat.

"Melalui kementerian terkait juga harus memberikan perhatian yang lebih, terutama untuk sektor ini harus dijaga agar tetap berproduksi serta memberi kontribusi pada perbaikan ekonomi," kata dia.




 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023