Bupati Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) H Anwar Sadat mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap SKK Migas-PetroChina yang memberikan bantuan berupa perlengkapan untuk para Jemaah Calon Haji (JCH) Tanjabbar. 

Satuan Kerja Khusus (SKK) pelaksana kegiatan Minyak dan gas bumi (Migas) PetroChina International Jabung Limited telah menyerahkan bantuan perlengkapan untuk jamaah calon haji Kabupaten Tanjungjabung Barat yang diserahkan di Rumah Dinas Bupati, Sabtu (3/6) siang.

Dalam kesempatan itu hadir, Rudy Hermawan  Field Manager,  Saipul Government and Relations Superintendent, M Yuda Ramdani Comdev Supervisor, Sekda Tanjab Barat Agus Sanusi, Ketua DPRD Tanjab Barat Abdullah, Dandim/0419 Tanjab dan Forkopimda lainnya.

Bupati Anwar Sadat saat diwawancarai usai acara tersebut ia mengucapkan terimakasih kepada pihak SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd yang telah membantu memberikan ratusan paket perlengkapan bagi para jemaah calon haji.

"Terima kasih kepada pihak SKK Migas PetroChina yang telah memberikan bingkisan kepada jemaah calon haji Tanjabbar, kita doakan bersama semoga jemaah haji kita diberi kesehatan, kekuatan dan dapat menjalankan ibadah haji dengan tenang, damai, sehat dan Insya Allah kembali pula dalam keadaan selamat,” katanya.

Bupati juga menyebut untuk tahun ini, Kabupaten Tanjabbar mendapatkan kuota jamaah haji sebanyak 395 kuota haji dan yang berangkat sebanyak 394 jamaah haji.

"Alhamdulilah, Tahun ini kita mendapatkan kuota haji sebanyak 395 dan kami mengucapkan selamat untuk bapak/ibu yang berangkat tahun ini, semoga bisa menjadi haji yang mabrur," kata Anwar Sadat.

Bupati juga mengingatkan kepada calon jamaah haji, agar selalu menjaga tanda pengenal seperti kokarde, dan gelang identitas.

"Untuk calon jamaah, agar senantiasa menjaga kokarde dan gelang identitas, agar ketika ada jamaah haji yang hilang dari rombongan bisa mempermudah untuk mencarinya," ungkap Anwar Sadat.

Sementara itu, Field Manager SKK Migas-PetroChina Rudy Hermawan mengatakan bantuan yang diberikan pada 2023 ini lebih banyak jika dibandingkan dengan tahun 2022 yang terdiri dari payung lipat otomatis buka tutup 150 pcs, kotak makanan transparan Bento box 150 pcs, tas sepatu dan sandal lipat nilon 150 pcs

"Untuk tahun ini 2023 PetroChina membantu berupa hand mist spray 300 ml. 433 pcs, Sendal / sepatu bag 433 pcs," katanya.

Bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi para CJH saat berada di Mekkah ketika menjalankan ibadah. Perlengkapan itu diberikan kepada setiap orang CJH Tanjabbar yang total keseluruhan dua kloter mencapai 395 orang.

"Semoga perlengkapan yang kita berikan bisa bermanfaat untuk para jamaah haji. Cuaca di sana saat sangat panas dan perlengkapan yang diberikan bisa berguna,” kata Rudy Hermawan.

Sementara itu jemaah calon haji asal Tanjabbar Safrizal Lubis (45) mengucapkan terima kasih kepada pihak SKK Migas-PetroChina yang telah membantu menyediakan perlengkapan untuk kami jemaah yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini.

"Kami bersyukur sudah mendapatkan tambahan perlengkapan yang bisa dimanfaatkan  di tanah suci nanti, semoga bantuan ini bisa sangat bermanfaat untuk kami dalam menjalankan ibadah dan yang membantu dapat pahalanya," katanya.



 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023