Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo, Provinsi Jambi, melepas keberangkatan 225 calon haji kloter pertama dan enam orang calon jamaah haji Kloter Nusantara di Jambi, Senin.

Bupati Bungo Mashuri mengatakan keberangkatan haji pada tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya karena adany kloter Nusantara, dimana kloter ini keberangkatannya digabungkan dengan kloter yang pertama.

Bupati meminta kepada calon jamaah haji dari Bungo untuk maksimal  mengerjakan ibadah  haji di Baitullah. Ia meminta kepada jamaah untuk meluruskan niat ikhlas beribadah semata-mata mengharap ridho Allah SWT.

Ia berpesan kepada semua calon jamaah haji ini dapat benar-benar melaksanakan dan memenuhi berbagai tuntutan manasik yang telah disampaikan dalam berbagai kegiatan sebelumnya.

Selain itu juga ini merupakan pelaksanaan manasik haji terakhir, kepada para peserta manasik agar fokus mengikuti setiap tuntunan disampaikan pembimbing. Ini menjadi bekal para jemaah calon haji nantinya dalam menunaikan setiap rukun haji yang baik.

Mashuri berharap kesempatan ini dapat diwujudkan niat para calon jamaah haji untuk dapat mencapai gelar haji yang mabrur dan mabrurah.

Bupati menambahkan keberangkatan calon jamaah haji ini selain menunaikan rukun Islam secara tidak langsung membawa nama baik bangsa Indonesia dan nama baik daerah, khususnya Kabupaten Bungo. Oleh karena itu keberangkatan menunaikan ibadah haji merupakan momentum yang sangat ditunggu umat Islam.





 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023