Jasa sewa permainan sepeda listrik yang ada pada lokasi wisata kota di Tugu Keris Siginjai, Kota Baru, Kota Jambi saat ini menjadi daya tarik masyarakat baik di kalangan anak-anak maupun remaja yang mulai digemari dengan menggunakan atau menyewa sepeda listrik itu berkeliling kawasan Tugu Keris.

"Saat ini sudah banyak masyarakat atau warga yang berminat menyewa sepeda listrik tersebut karena penggunaannya yang lebih mudah dan cocok di gunakan untuk berkeliling menikmati suasana lokasi wisata Tugu Keris Siginjai tersebut," kata salah satu pemilik sewa sepeda listrik di kawasan Kota Baru, Idawati, Jumat.

Dia menyebutkan untuk menggunakan atau sewa sepeda listrik itu dihargai Rp30.000 per jam, tetapi apabila melebihi waktu yang ditentukan biaya sewa akan bertambah sesuai lamanya waktu pemakaian si penyewa.

Sebelum disewakan sepeda listrik itu oleh pemilik dilakukan pengecasan baterai lebih dahulu selama 5-6 jam. Sehingga Sepeda listrik itu dapat bertahan hingga 3-4 jam apabila dimainkan atau dipakai penyewanya. 
   
Idawati mengatakan pada hari biasa sepeda listrik bisa tersewa hingga 5-8 sepeda, akan tetapi apabila hari libur bisa tersewa hingga 20 sepeda listrik dan si penyewa yang ingin memakai sepeda listrik itu wajib menjaminkan KTP dan meninggalkan kunci sepeda motornya di si penyewa dan penyewanya kemudian difoto wajah.

"Rute yang di anjurkan oleh kepolisian dalam menggunakan sepeda listrik di GOR Kota Baru,karena penyewaan sepeda listrik kebanyakan anak anak," katanya.

Sebagai pengguna jasa sewa permainan sepeda listrik kendala yang sering dialami yaitu rem sepeda listriknya tidak terlalu cakram serta gas nya juga kurang kencang hal itu dikarenakan sepeda listrik terlalu sering digunakan namun demikian pihak penyewa jasa tetap melakukan perawatan untuk mengantisipasi sesuatu yang tidak diinginkan.




 

Pewarta: Rahmawati

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023