Pemerintah Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi bekerja sama dengan Tanoto Foundation untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut.

"Saya menandatangani naskah kesepakatan dan perjanjian bersama dengan perwakilan dari Tanoto Foundation dalam program peningkatan kualitas pendidikan dasar dan upaya percepatan penurunan angka stunting Kabupaten Batanghari di Jakarta," kata Bupati Muhammad Fadhil Arief di Jambi, Jumat.

Pemerintah kabupaten setempat akan terus melakukan peningkatan kualitas pendidikan dasar melalui Program Pintar yang telah berjalan sejak 2018 hingga saat ini.

"Dan saya ucapkan terima kasih kepada Tantoto Foundation dengan Program Pintar telah membantu capaian kemampuan dan kompetensi literasi dan numerasi asesmen nasional baik pada jenjang SD maupun SMP," katanya.

Berdasarkan keberhasilan capaian Program Pintar tersebut, Pemkab Batanghari kembali mengajukan minat kepada Tanoto Foundation untuk pelaksanaan Program Sigap dalam upaya penurunan stunting di daerah itu.

"Alhamdulillah, surat pernyataan minat kami pada pada 28 Oktober 2022 yang lalu disambut dengan baik oleh Tanoto Foundation dengan penandatangan naskah kesepakatan bersama dan perjanjian bersama," kata Fadhil Arief.

Pemkab Batanghari berharap, dengan kerja sama itu bisa menurunkan stunting dan meningkatkan kualitas pendidikan di daerah itu.

Direktur Pendidikan Dasar Tanoto Foundation Margaret menyampaikan Pemkab Batanghari berkomitmen dalam peningkatan kualitas pendidikan dasar dan penurunan stunting di daerah itu.

Ia mengharapkan kepala organisasi perangkat daerah di lingkup pemkab itu membantu bupati mewujudkan visi dan misi "Batanghari Tangguh".

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023